Subscribe to Feeds

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Wanita yang cantik tanpa peribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa.

Ubuntu Sabily

Sabily adalah sistem operasi, seperti MS Windows atau Mac OS X. Tanpa sistem operasi, sebuah komputer yang sedang tidak dapat digunakan, dan Windows bukan satu-satunya OS tersedia! (meskipun Anda sering tidak memiliki pilihan, itu sebabnya kami bekerja keras untuk memperbaiki bug nomor satu)

Saya sudah memiliki Windows, mengapa saya menggunakan Sabily?

Karena Sabily adalah gratis, sudah termasuk semua perangkat lunak yang Anda butuhkan dalam tugas sehari-hari Anda, dan disesuaikan secara khusus untuk umat Islam. Dan bahkan jika Anda tidak membeli Windows, Anda tidak boleh menggunakan bajakan karena Anda masih mendukung Microsoft dengan menambahkan kesan itu satu-satunya OS yang tersedia.

Harus kerja yang luar biasa untuk mengembangkan sebuah sistem operasi?

Sebenarnya kita tidak mulai dari awal, kami menggunakan Ubuntu sistem operasi sebagai dasar. Ubuntu adalah distribusi GNU / Linux yang tujuannya adalah untuk memberikan yang mudah digunakan, up-to-date, stabil dan sistem bebas, juga bagi perusahaan.Sabily mengkustomisasi Ubuntu dengan menghapus, memodifikasi dan menambahkan perangkat lunak, dan juga mengkustomisasi desain grafis untuk membuat sebuah sistem disesuaikan dengan Muslim.

Apakah ada perusahaan seperti Microsoft yang mengembangkan Sabily?

Tidak ada bukan, hanya communauty dari voluntaries datang dari seluruh penjuru dunia (Perancis, Tunisia, Mesir, Indonesia dll). Anda dapat juga berpartisipasi, sebagai pengembang, desainer grafis, seorang tester atau jika Anda hanya ingin berbagi ide-ide Anda.

Apa fitur utama Sabily?

Perangkat lunak utama: Zekr dan Mus-haf Othman (studi Al-Quran alat), mimbar dan Firefox-praytimes (doa kali aplikasi), Monajat (aplikasi yang popup doa-doa setiap waktu yang telah ditentukan), Hijrah (islamic kalender) dan WebStrict (alat kontrol orangtua ). Bahasa Arab juga didukung. Dan tentu saja desain grafis juga disesuaikan (lihat screenshot).

Apa perangkat lunak lain yang termasuk dalam Sabily?

OpenOffice (word processor, spreasheet, presentasi), Firefox (web browser), Pidgin (instant messaging), F-spot (manajemen foto), Gimp (program manipulasi gambar) dan software multimedia lainnya (video / audio). Semua ini termasuk dalam "kecil" versi Sabily, tapi "penuh" berisi puluhan versi perangkat lunak lainnya!(perangkat lunak pendidikan, peralatan dan pembacaan seluruh Al-Quran)

Sabily tampak sangat menarik, apa yang harus saya lakukan untuk menggunakannya?

Anda harus men-download file ISO dan untuk membakar di DVD, maka untuk memulai komputer Anda dari DVD.Anda akan memiliki pilihan untuk menguji atau untuk menginstal sistem.Dalam pertama kali kami menyarankan Anda untuk menguji karena itu aman untuk komputer Anda, tidak akan ditulis di hard disk AndaAnda bahkan dapat menguji Sabily langsung dari Windows, dengan menggunakan Virtual Box gambar.

Sumber : http://www.sabily.org

1 komentar:

Posting Komentar