Subscribe to Feeds

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Wanita yang cantik tanpa peribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa.

Menentukan Koordinat Rumah Dengan Menggunakan Google Earth

Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc.. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D. Tersedia dalam tiga lisensi berbeda: Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas

  • Download Software Google Earth
 Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Earth ini makan anda harus terlebih dahulu mendownload software google Earth Ini di web http://earth.google.com. Melalui alamat tersebut anda bisa mendownload dua jenis software Google Earth. yaitu Google Earth Pro dan Google Earth Free.

Google Earth yang saya pakai dsini adalah google Earth  Free dan dapat di download dengan gratis
  • Instalasi
Setelah anda selesai mendownload Software Google Earth, sekarang waktunya anda untuk menInsatall software google Earth ter sebut, dalam penginstalannya sendiri anda hanya perlu mengklik Next sampai dengan selasai.

  •  Cara Menggunakan
Cara untuk menggunakan software ini adalah dengan mengetik alamat anda dalam kotak "Fly to", kemudian tekan "Enter" pada keypad maka di google eath akan mencari lokasi tersebut, setelah pencarian selesai maka akan terlihat daerah lokasi alamat yang tadi di ketik berupa foto dari atas.
Untuk menjalankan aplikasi ini kita harus terhubung dengan internet karna aplikasi ini akan terhubung dengan server-server milik google yang menyinpan informasi geografis.



Misalnya saya akan mencari lokasi rumah saya, maka saya hanya harus memasukan alamat rumah saya paka kotak "Flay to" maka akan muncul daerah lokasi rumah saya seperti yang telihat pada gambar di bawah ini:


Dengan menandai lokasi dari rumah saya maka kita bisa melihat titik koordinat dari lokasi rummah saya seperti yang terlihat di gambar berikut :


Data Google Earth
Peta fotografi yang terdapat pada Google Earth diperoleh dari dua sumber primer,yakni satelit dan pesawat terbang.Google mendapatkan hasil pengindraan ini dan sejumlah informasi pemetan digital lainya dari berbagai sumber,seperti TeleAtlas ( www.telatlas.com )dan EarthSat ( www.earthsat.com )yang mengkompilasi foto kedalam peta digital untuk tujuan komersil.



    0 komentar:

    Posting Komentar