Subscribe to Feeds

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Wanita yang cantik tanpa peribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa.

Anggrek ku

Informasi dalam pertanian terutama dalam perawatan dan budidaya tanaman anggrek sangat diperlukan oleh para pembudidaya anggrek karena dapat membantu mereka untuk membudidayakan dan merawat tanaman anggrek tersebut. Anggrek mempunyai jenis yang sangat beragam , sehingga para pembudidaya tanaman anggrek mengalami kesukaran dalam mengidentifikasi tanaman anggrek karena syarat-syarat perawatan tanaman anggrek setiap jenisnya berbeda tergantung dari genus anggrek yang bersangkutan. Dengan demikian, salah satu alternatif pemecahan masalah tersebut adalah mengembangkan suatu aplikasi mobile yang dapat meniru keahlian suatu atau beberapa orang tenaga ahli atau pakar anggrek.

Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pembudidaya anggrek, para pemula pencinta anggrek atau siapa pun yang ingin mempelajari jenis anggrek untuk mengetahui informasi syarat-syarat perawatan berdasarkan genus, mengidentifikasi genus tanaman anggrek, dan mengidentifikasi hama atau penyakit yang menyerang anggrek serta mengetahui cara penanggulangannya.

berikut adalah PrinScreen aplikasiyang saya buat dan penjelasannya :
  • Menu Utama
Halaman ini adalah halaman pertama yang akan muncul setelah ditampilkannya splash screen, dihalaman ini terdapat menu indentifikasi anggrek, budidaya anggrek, hama dan penyakit, galeri gambar, catatan anggrek, tentang program, dan keluar.Berikut ini merupakan tampilan dari menu utama:

  • Identifikasi
Jika pengguna memilih menu identifikasi anggrek maka pengguna akan memasuki menu kedua yang merupakan menu untuk membantu user yang ingin mengetahui genus dan informasi lain seputar anggrek.
Informasi genus ini diperoleh dengan terlebih dahulu memasukkan ciri-ciri tanaman anggrek tersebut, meliputi tempat tumbuhnya, pertumbuhan ujung batang, bentuk daun, tempat keluar bunga, dan jumlah bunga. Untuk memasukkan ciri-ciri tersebut, telah disediakan pertanyaanpertanyaan sesuai ciri yang akan dimasukkan. Misalnya pada pertanyaan “Dimana tempat tumbuh anggrek?” terdapat beberapa pilihan yaitu eplifit, Litofit, Saprofit, dan Terestial. Demikian juga untuk pertanyaan yang lainnya, telah disediakan sejumlah pilihan jawaban sehingga user tinggal memilih jawaban sesuai dengan ciri anggrek yang ingin diketahui.
 jika user mengklik button informasi maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini yang merupakan informasi mengenaik pertanyaan-pertanyaan yang terdapat pada menu indentifikasi
  • Budidaya Anggrek
Jika pengguna memilih menu budidaya anggrek maka pengguna akan mengetahui tentang budidaya tanaman anggrek yang telah mengetahui genus anggrek dan ingin mengetahui cara perawatan dan pembudidayaannya. Jika belum mengetahui genus anggrek yang bersangkutan

Perawatan

Budidaya
 


Hama

  • Hama Penyakit

Pilih Gejala
 
 Masukan Nama

  • Galeri Gambar


  • Catatan Anggrek

  • Tentang program

0 komentar:

Posting Komentar