Subscribe to Feeds

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Wanita yang cantik tanpa peribadi yang mulia ,umpama kaca mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa.

INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER

Interaksi merupakan suatu jenis tindakan atau aksi yang terjadi sewaktu dua atau lebih objek mempengaruhi atau memiliki efek satu sama lain. Ide efek ini penting dalam konsep interaksi,sebagai lawan dari hubungan satu arah pada sebab akibat.interaksi menjadi maksimal apabila kedua belah pihak mampu memberikan stimulan dan respon (aksi & reaksi) yang salaing mendukung. Jika salah satu tidak bisa,maka interaksi akan mengalami hambatan atau bahkanmenuju pembiasan tujuan.

Interaksi Manusia dan Komputer itu sendiri adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang interaksi antar orang (pengguna) dan komputer yang mempunyai karakteristik tertentu untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan menjalankan sebuah sistem yang bertopengkan sebuah antarmuka (Interface).

Adanya berbagai cara Interaksi Manusia dan Komputer pada dasarnya adalah untuk memudahkan manusia dalam mengoperasikan komputer dan mendapatkan berbagai umpan balik yang ia perlukan selama ia bekerja pada sebuah sistem komputer. Dengan kata lain, para perancang antarmuka manusia dan komputer berharap agar sistem komputer yang ia rancang dapat mempunyai sifat yang akrab dan ramah dengan penggunanya. Cara umum yang digunakan adalah bahwa pengguna memberikan suatu perintah kepada komputer, dan komputer menanggapinya dengan mencetak atau menuliskan tanggapan itu pada layar tampilan.

Interaksi manusia dan komputer memiliki cangkupan yang begtu luas.Dilihat dari judulnya sendiri,ada 3 komponen :

  • Manusia : Bagaimana manusia memperoleh informasi, mengolahnya, menyimpannya dalam memori dan menerapkannya.

  • Komputer : Bagaimana komputer menerima input, memprosesnya, menyimpannya dalam memori dan me,berikan output.

  • Interaksi : Inilah yang menarik bagaimana dua entitas yang jauh berbeda bisa saling berinteraksi

Tujuan jangka panjang dari IMK adalah untuk merancang sistem yang meminimalkan penghalang antara model kognitif manusia dari apa yang meraka ingin capai dan memahami tugas komputer pengguna.

Tujuan dasar dari adalah untuk meningkatkan Interaksi antara pengguna dan komputer dengan membuat komputer lebih bermanfaat dan mau menerima kebutuhan pengguna

0 komentar:

Posting Komentar